Wednesday 9 November 2011

Anak juga Bisa Depresi !!!



DEPRESI !!
yaaahh ... kata itu buka hanya itu orang dewasa saja !
Terkadang Anak kecil di bawah umur pun bisa menyandangnya ( hihihi emang pangkat ! :p ) ...
Memang hanya faktor penyebab aja yang berbeda. klo orang dewasa pasti faktornya karena Ekonomi dan Asrama .. eh Asmara maksdnya ! :D

Nahhhh ... yang kali ini di bahas adalah Faktor Anak Dibawah Umur Mengalami Depresi !

Faktor depresi anak itu pasti tak jauh datang nya, melainkan dari orang tuanya sendiri !
Misalnya aja Anak korban Broken Home, addduuuhh gmana coba ? apa perasaan si anak saat kedua orang tua nya berpisah, apa dia bertambah semangat ?
Jawabannya TIDAK !
si Anak akan merasakan tekanan yang cukup kuat yang membuat bathin si Anak sakit ..

Itu baru faktor akibat BrokenHome, apa lagi faktor akibat Kedua orang tuanya meninggal !
Luar Biasa betapa Tertekannya Bathin si Anak !
Kenapa bisa begitu ? karena 98,9 % Anak Indonesia tidak bisa hidup tanpa orang tua.
Tingkat untuk BrokenHome aja si Anak merasakan Tekanan Bathin yang sgt kuat, apalagi harus sampai kehilangan kedua orang tuanya !
Selain Bathin yg terus tertekan, seiring dengan itu Konsentrasi si Anak juga mulai ngawur ! sehingga pertumbuh kembang si Anak juga melambat !

Seperti yang ane rasakan saat ini !
Ane punya teman yg sebut aja namanya Dipa.
Dipa s'org anak yg baik, cantik dan pinter.
Tapi itu dulu ....
semenjak Kedua orang tuanya di panggil menghadap yang Maha Kuasa ! Dipa berubah seketika menjadi seorang anak yg pendiam ! malah prestasinya menurun !

ane juga punya temen yg sebut aja namanya Doni ..
Doni anak yang luar biasa pinternya di sekolah, ramah, sopan, pkoknya luar biasa perfect, tapi saat kedua orang tuanya meninggal, smua keperfect an dia hilang !
Sampai saya tanya begini "Don, kenapa kok kamu dah berubah kali sekarang ? Prestasi kamu juga udah hilang" dan dia menjawab "Tuk apa aku berprestasi lagi ? Klo pun aku berprestasi, sama siapa aku lihatin prestasi aku ? siapa yg bisa aku bangga in ?"
hhhhuuuffttt .... Jawaban dia hanya membuat ane terdiamtak berkata.


dannn ... dari cerita lumayan pendek di atas tadi !
Dapat kita simpulkan !
Anak dibawah Umur juga bisa merasakan Depresi yang sangat luar biasa, faktor akibat nya tiada lain dari orang tua sendiri !

Buat anak-anak yang merasa depresi akibat faktor-faktor keluarga !
Ingat ! Masa Depan Kita Masih Cerah, Jangan buat langkah kita terhenti di tengah jalan hanya karna ada batu besar, yakinkan diri kita tuk melewati batu besar itu tuk bisa membanggakan diri sendiri dan orang banyak !


Oiiiyyaaa, ane sempat nanya tips-tips buat anak yang udah Depresi agar bisa lebih tenang !
ada jawaban yang cukup simple dan bisa di jadiin Tips jitu ! :D
itu datangnya dari Sahabat Blog Uwiie Sangatd Bolohoboloon : "oh itu mah harus sering ke Psikater aja hehehehehehehehehe"
Yahhh ... ane berikan appluse buat Uwiie :)
dan ada juga tambahan Tipsnya :
1. Dekat kan diri ke Pada Tuhan
2. Tetap Merasa PeDe dengan apa yang kita punya
3. Berkreasi sesering mungkin agar tak ada waktu tuk bersedih
4. Jangan Pernah lupakan Refreshing
5. Cari Kehidupan Baru yang lebih cerah !


Semoga Ketikan Keyboard ane Bisa bermanfaat buat Sahabat Blog !
TERIMA KASIH !!

0 comments:

Post a Comment