Thursday 26 December 2013

FROM ZERO TO HERO #9thnTsunami


26 Desember silam rakyat Aceh mengalami derita yang cukup dalam, kehilangan sanak saudara merupakan kehilangan harta dunia yang sangat berharga. Kini #9thnTsunami telah membekas dihati dan pikiran rakyat Aceh. Sekarang rakyat Aceh telah bangkit dari keterpurukan yang pernah terlintas, sehingga yang dapat kita lihat adalah kekuatan dan suasana baru yang tercipta hasil dari tangan tangan saudara dunia serta tangan tangan rakyat Aceh sendiri. Pasca Tsunami yang meluluhlantakkan Tanah Rencong di 26 Desember 2004, sempat membuat rakyat Aceh berputus asa untuk membangun kembali Tanah Rencong kebanggan ini. Namun semangat yang tinggi serta gotong royong yang tinggi juga mampu mengubah Tanah Rencong menjadi kota yang didambakan kembali. Meski banyak terjadi perubahan, namun berharap kelak nanti Aceh bisa jauh menjadi kota sorotan dan kota panutan di Indonesia bahkan di Dunia. Amin !
Okee !

Aceh atau Tanah Rencong merupakan kebanggan Rakyat Aceh yang pernah ditegur Allah lewat bencana Tsunami. Pasca kejadian itu, banyak yang berubah dari sisi sisi Banda Aceh.
Perubahan yang pernah terjadi
Pra-Tsunami
Pasca Tsunami
Padatnya perumahan warga pra-Tsunami sempat hilang setelah terjadinya Tsunami. Namun kini #9thnTsunami telah membawa Aceh ke Re-Kontruksi dan kembali mengisi Tanah Rencong dengan bangunan bangunan barunya seperti :

Perumahan di Aceh


Sangat banyak perubahan yang telah tercipta di Tanah Rencong, berikut yang sangat menjadi sorotan mata dunia hasil dari #9thnTsunami :

PLTD Apung (Punge)


Kapal di atas Rumah (Lampulo)

Dan yang kini menjadi kebanggan di Aceh setelah #9thnTsunami adalah

Museum TSUNAMI Aceh (BlangPadang)



Dibalik rekonstruksi yang pesat dan perubahan pola pikir yang tanggap, ada SATU hal yang sangat menjadi mimpi indah rakyat Aceh pasca Tsunami yakni
TERCIPTANYA PERDAMAIAN MOU HELSINKI

Bahkan Perdamaian ini lebih mampu membuat Aceh dari Zero menjadi Hero. Kedamaian, Kenyamanan, Keamanan serta Kesejahteraan Rakyat Aceh sangat terasa setelah terciptanya perdamaian ini. Perdamaian ini juga membuka isolasi Aceh sehingga membuka pintu untuk berlangsungnya pembangunan, investasi, dan integrasi ekonomi dengan daerah lain di Indonesia dan dunia. Bagi saya yang lebih cocok untuk FROM ZERO TO HERO adalah TERCIPTANYA PERDAMAIAN MOU HELSINKI. Semoga dengan apa yang dilakukan oleh orang atas Aceh mampu membawa Aceh ke arah yang lebih baik di #9thnTsunami ini dan kedepan depannya. AMIN !!!




@acehblogger & @iloveaceh FROM ZERO TO HERO #9thnTsunami

2 comments:

  1. Banyak hikmah yang kita dapat dari musibah tsunami :) Airsoft Gun Murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..
      Semoga menjadi bermanfaat bagi semua dan terus membaik kedepannya.

      Delete